Home » » Mengecek Apakah Komputer anda Terserang virus DNS Changer

Mengecek Apakah Komputer anda Terserang virus DNS Changer


sudah memasuki lima tahun sejak virus DNSChanger menjangkiti komputer di berbagai penjuru dunia. Virus ini menyerang server DNS yang menghubungkan Anda ketika menjelajah internet.

Jutaan komputer di seluruh dunia telah terinfeksi DNS Changer, sebuah virus yang membuat pemilik komputer kesulitan mengakses internet setelah 9 Juli 2012.

Apakah yang diserang virus ini hingga bisa membunuh internet? Virus DNSChanger menyerang server DNS. Domain Name System (DNS) merupakan layanan internet yang dapat melakukan konversi domain internet dari numerik menjadi nama yang mudah diingat. Seperti www.google.com alamat ipnya 173.194.72.147, agar mudah di ingat kita sering menggunakan www.google.com dari pada mengingat alamat ip 173.194.72.147

Untuk mengetahui apakah komputer Anda terinfeksi DNS Changer, FBI menyediakan alatnya secara online. Berikut tahapannya:



1. Kunjungi http://www.dcwg.org.

DCWG merupakan kepanjangan dari DNS Changer Working Group, sebuah situs yang dibangun ahli keamanan untuk memantau virus DNS Changer.

2. Klik tombol hijau "Detect" di pojok kiri atas.

3. Anda akan diarahkan ke halaman baru seperti gambar di bawah ini. Klik tautan http://www.dns-ok.us/ pada posisi yang telah saya lingkari dengan warna merah.
  
4. Jika komputer Anda tidak terinfeksi, di monitor akan muncul logo besar berwarna hijau dengan pesan, "DNS Resolution = GREEN". Maka, Anda tidak perlu melakukan apa pun.
5. Namun, jika yang muncul di monitor Anda adalah logo merah, tampaknya komputer Anda terinfeksi DNS Changer.

Silakan mengambil langkah segera untuk mengikuti petunjuk dan meng-install salah satu software antivirus gratis di Sini untuk membasmi program jahat DNS Changer.



6. Download salah satu Antivirus ini, dan scan komputer anda.

Semoga dengan sedikit tips ini anda dapat terhindar dari serangan virus DNS Changer!! wasalam. ..

Written by : Ryan - find more than your imagine

Crystal Disk Info adalah sebuah Software yang akan menampilkan informasi lengkap terhadap HDD/SDD. Crystal Disk Info akan memonitor hardisk secara detail mulai dari firmware, serial number, interface, ukuran disk, mode transfer, ukuran buffer dan masih banyak lagi. yang terpenting dari Crystal Disk Info ialah software ini akan memberitahu suhu Hardisk, tingkat kesalahan, dan juga kesehatan dari hard drive kamu.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

jangan omment dalam bentuk sara, rasis, mapun mengandung spam